Jenis Sistem Operasi Android

SHARE:

AndroidKotamobagu – Sudah bukan rahasia umum lagi sepertinya jika jenis sistem dari android memang berasal dari makanan pencuci mulut yang diurutkan berdasarkan abjad.

AndroidKotamobagu – Sudah bukan rahasia umum lagi sepertinya jika jenis sistem dari android memang berasal dari makanan pencuci mulut yang diurutkan berdasarkan abjad. Mulai dari Cupcake hingga yang terbaru Marshmallow. Total mungkin ada sekitar 12 jenis sistem operasi dari Android. OS Android sebenarnya pertama kali dirilis pada bulan september 2008 dengan versi bernama Android setelahnya barulah keluar bervariasi jenis dari sistem android.

Cupcake

Logo Sistem Operasi Android Capcake

Sistem android ini adalah versi 1.5 dimana dirilis pada bulan april 2009

Donut

Logo Sistem Operasi Android Donat

Untuk jenis ini adalah versi 1.6 yang dirilis pada bulan September 2009

Eclair

Logo Sistem Operasi Android Eclair

OS dari Android dari versi 2.0 ini dirilias pada bulan Oktober 2009 dan juga di rilis beberapa jenis versi lainnya seperti 2.02 dan 2.1 dengan nama Eclair

Froyo

Logo Sistem Operasi Android Froyo

Untuk jenis OS android dari versi 2.2 dan dari versi 2.2.3 ini pertama kali dirilis tahun 2010 dengan mengusung nama Android Froyo

Gingerbread

Logo Sistem Operasi Android Gingerbread

Untuk OS Android Gingerbread adalah versi dari Android 2.3 hingga 2.3.7 dimana pertama kali dirilis pada bulan desember 2010. Android ini menjadi salah satu jenis Android yang paling sukses sepanjang tahun 2010. Hingga saat inipun masih banyak Smartphone android menggunakan versi dengan sistem ini.

Honeycomb

Logo Sistem Operasi Android Honeycomb

Beberapa orang mungkin kurang mengenal Versi dari android ini. Tapi OS android dari versi 3.0 hingga 32 ini pertama kali dirilis pada bulan januar 2011. Untuk sistem operasi dari Android ini merupakan salah satu jenis OS yang dianggap lebih sempurna dibandingkan dengan sebelumnya. Karena dalam sistem ini dikenal sangat baik dan memiliki tampilan yang lebih mewah. Tak heran jika tahun 2011 smartphone dengan sistem ini banyak juga dicari oleh Sobat AndroidKotamobagu.

Ice Ceram Sandwich

Logo Sistem Operasi Android ICS

Sobat AndroidKotamobagu sudah gak asing dong dengan sistem android ini. Yap versi 4.0 hingga 4.02 ini pertama kali dirilis pada bulan oktober 2011 dan menggeser kepopuleran dari honeycomb. Ini dianggap salah satu jenis OS dari Android yang sangat suses dan sangat banyak dicari. Bahkan untuk tampilannya juga tidak jauh berbeda dari dari Jellybean. Dan bahkan hingga saat ini pun sistem android dengan Ice Cream Sandwich masih banyak sekali digunakan oleh Sobat AndroidKotamobagu yang menggunakan Smartphone menangah bawah. Bahkan beberapa jenis smartphone galaxy tab dulu juga masih menggunakan ini. Yang menjadi kelebihan utama dari Sistem Ice Cream Sandwich ini adalah sudah didukung oleh flash Player sehingga memudahkan dalam melakukan browsing.

Jelly Bean

Logo Sistem Operasi Android Jelly Bean

Untuk jenis android versi jelly bean ini adalah versi 4.1 hinga 4.3 dimana pertama kali rilis pada bulan juli 2012. Sistem Android Jelly Bean adalah salah satu jenis sistem operasi dari android yang memperbaharui dari sistem andorid ice cream sandwich. Hal ini terlihat dari tampilannya karena android versi ini memilik tampilan yang sangat sempurna jika dibandingkan dengan beberapa os sebelumnya. Tidak hanya memiliki tampilan yang sangat sempurna android dengan versi jelly bean ini juga sudah memiliki sistem kerja yang sangat cepat.

Kitkat

Logo Sistem Operasi Android Kitkat

Android dengan versi 4.4 ini dirilis tahun 2013 dimana tampilanya sangat dinamis dan lebih optimal dibandingkan jelly bean. Bahkan dalam hal mengkonsumsi batreai juga lebih hemat. Dan performnya tentu saja ebih dinamis Sobat AndroidKotamobagu.

Lollipop

Logo Sistem Operasi Android Lolipop

Untuk versi ini diperkenalkan pada tahun 2014 mana sistem kemanan dan tampilannya sangat dinamis dan bisa digunakan diperangkat elektronik lainnya seperti TV loh. Dan jenis sistem dari android yang terbaru adalah Marshmallow.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Android,5,Android APK,1,Android Marshmallow,3,Aplikasi Android,1,blog prividers,1,blogger,1,Daftar Harga HP Android,3,drama korea,1,Film,1,Galaxy A5,1,Google Drive,1,Harga HP Android Acer,1,Harga HP Android Asus,1,Harga HP Android Mito,1,Harga HP Android Samsung,2,Harga HP HTC,2,Harga HP Huawei,2,Harga HP Iphone Apple,2,IPhone,1,Mito Impact A10,1,Movie,1,NEWS,4,PDFtoDOC,1,Review Mito,1,ROM,1,ROM Android,3,Smartphone,1,Sony Xperia ZL,1,Spesifikasi HP,4,Spesifikasi HP HTC,2,Spesifikasi HP Huawei,2,Spesifikasi HP LG,2,Spesifikasi Smartphone,2,Tips Android,9,Trik Android,7,Tutorial Android,6,wordpress,1,
ltr
item
AndroidKotamobagu: Jenis Sistem Operasi Android
Jenis Sistem Operasi Android
AndroidKotamobagu – Sudah bukan rahasia umum lagi sepertinya jika jenis sistem dari android memang berasal dari makanan pencuci mulut yang diurutkan berdasarkan abjad.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjddT8Y6B96gOaKql7aBzsDhIntZ1ZOBv-dixttJ1xf1dzv4f5mlOv-OH0MzxeJ2mDQOSOb2QzmBIbMRv2Qw6jit9B1UlBq3L9LCMLdwarYjcuk8eViaqCM0o2iHpsPzqXRScjxtn_8_AU/s400/Cupcake+Android+OS+-+Android+Kotamobagu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjddT8Y6B96gOaKql7aBzsDhIntZ1ZOBv-dixttJ1xf1dzv4f5mlOv-OH0MzxeJ2mDQOSOb2QzmBIbMRv2Qw6jit9B1UlBq3L9LCMLdwarYjcuk8eViaqCM0o2iHpsPzqXRScjxtn_8_AU/s72-c/Cupcake+Android+OS+-+Android+Kotamobagu.jpg
AndroidKotamobagu
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/Jenis-Sistem-Operasi-Android.html
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/Jenis-Sistem-Operasi-Android.html
true
1257863516224246985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy