Atasi Masalah Memori Internal Andorid Penuh Yang Tanpa Sebab

SHARE:

AndroidKotamobagu – Dengan semakin banyaknya jumlah aplikasi yang sangat menarik maka sering membuat Sobat AndroidKotamobagu tidak sadar jika memori internal android yang dimiliki sangatlah benar – benar terbatas.

AndroidKotamobagu – Dengan semakin banyaknya jumlah aplikasi yang sangat menarik maka sering membuat Sobat AndroidKotamobagu tidak sadar jika memori internal android yang dimiliki sangatlah benar – benar terbatas. Sering juga Sobat AndroidKotamobagu lupa dengan jumlah memori karena memiliki kamera dengan resolusi bagus dan selalu mengambil gambar. Nah karena hal seperti sering sekali dialami terkadang membuat Sobat AndroidKotamobagu menjadi sangat bingung karena tiba – tiba memori smartphone sudah penuh. Nah mau tak mau Sobat AndroidKotamobagu harus menghapus atau memindahkan file dan unistall beberapa aplikasi. Tapi yang membuat aneh walaupun sudah dihapus beberapa file dan juga mengunistall beberapa aplikasi memori android tetap saja masih penuh. Bingung kan kenapa Sobat AndroidKotamobagu?

Atasi Masalah Memori Internal Andorid Penuh Yang Tanpa Sebab


Sebaiknya Sobat AndroidKotamobagu gak perlu lagi bingung dengan masalah seperti ini karena ada beberapa tips yang bisa Sobat AndroidKotamobagu lakukan untuk mengatasi masalah memori yang penuh walaupun sudah di hapus aplikasi dan file diantaranya adalah :

Bersihkan data cache dari aplikasi

Cache yang adalah dalam aplikasi android adalah datang yang disimpan oleh setiap aplikasi dalam memori internal dari Android. Dan biasanya cache ini berfungsi untuk membuat aplikasi yang ada dalam smartphone Sobat AndroidKotamobagu berjalan dengan sangat cepat. Tapi cache inilah yang biasanya akan membuat bagian dari memori intenal dari smartphone Sobat AndroidKotamobagu menjadi penuh. Sehingga untuk itu sangat disarankan untuk membersihkannya dengan caranya :

  1. Masuk ke Setting
  2. Pilih menu aplikasi
  3. Pilih menu kelola aplikasi dalam menu aplikasi
  4. Kemudian Sobat AndroidKotamobagu bisa memilih aplikasi yang ingin dihapus cachenya
  5. Setelahnya Sobat AndroidKotamobagu bisa klik pilihan haps cache


Hapuslah folder .thumbnailnya

Langkah selanjutnya yang bisa Sobat AndroidKotamobagu adalah dengan menghapus folder .thumbnail. ini adalah salah satu folder yang berisikan duplikat dari foto Sobat AndroidKotamobagu yang ada di galeri smartphone Sobat AndroidKotamobagu. Walaupun Sobat AndroidKotamobagu sdah hapus beberapa foto biasanya duplikatnya masih akan tetap ada. Inilah yang akhirnya membuat memori smartphone menjadi penuh. Untuk itu sangat baik kalau di hapus saja.  Caranya :

  1. Buka menu file manager
  2. Pilih memori internal
  3. Buka folder foto Sobat AndroidKotamobagu di DCIM ( biasanya )

Nah dari folder ini biasanya akan langsung terlihat folder . thumbnail. Sobat AndroidKotamobagu bisa dengan langsung menghapus langsung atau bisa juga membuka folder kemudia pilih semua foto yang ingin dihapus. Nah walaupun sudah di hapus folder ini mungkin akan tetap sering muncul kembali. Tapi Sobat AndroidKotamobagu bisa menghapusnya terus menerus.
Pindahkan Aplikasi ke Memori eksternal
Sobat AndroidKotamobagu bisa memindahkan beberapa aplikasi ke memori eksternal sehingga memori internalnya nggak cepat habis. Caranya
  • Buka Menu Setting
  • Pilih Sub menu Aplikasi
  • Pilih Menu Kelola Aplikasi
  • Piilh Aplikasi yang ingin dipindahkan
  • Kemudian klik pindah ke Kartu SD

Biasanya tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke memori SD. Jadi hanya beberapa memeri tertentu saja yang bisa dipindahkan.

Hapus file Pengiriman WhatsApp

Jika Sobat AndroidKotamobagu punya aplikasi WhatsApp di Smartphone maka tak heran jika memori ntenal jadi cepat penuh. Hal ini karena Aplikasi WhatsApp biasanya akan menggunakan banyak kapasitas memori dalam penggunaannya. Cara yang bisa Sobat AndroidKotamobagu lakukan adalah dengan menonaktifkan auto download. Sehingga nggak semua gambar bisa terdownload. Karena penggunaan ini biasanya menggunakan memori internal Android dari smartphone Sobat AndroidKotamobagu.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Android,5,Android APK,1,Android Marshmallow,3,Aplikasi Android,1,blog prividers,1,blogger,1,Daftar Harga HP Android,3,drama korea,1,Film,1,Galaxy A5,1,Google Drive,1,Harga HP Android Acer,1,Harga HP Android Asus,1,Harga HP Android Mito,1,Harga HP Android Samsung,2,Harga HP HTC,2,Harga HP Huawei,2,Harga HP Iphone Apple,2,IPhone,1,Mito Impact A10,1,Movie,1,NEWS,4,PDFtoDOC,1,Review Mito,1,ROM,1,ROM Android,3,Smartphone,1,Sony Xperia ZL,1,Spesifikasi HP,4,Spesifikasi HP HTC,2,Spesifikasi HP Huawei,2,Spesifikasi HP LG,2,Spesifikasi Smartphone,2,Tips Android,9,Trik Android,7,Tutorial Android,6,wordpress,1,
ltr
item
AndroidKotamobagu: Atasi Masalah Memori Internal Andorid Penuh Yang Tanpa Sebab
Atasi Masalah Memori Internal Andorid Penuh Yang Tanpa Sebab
AndroidKotamobagu – Dengan semakin banyaknya jumlah aplikasi yang sangat menarik maka sering membuat Sobat AndroidKotamobagu tidak sadar jika memori internal android yang dimiliki sangatlah benar – benar terbatas.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGIBeN88q1_UMgVGAFFAYHViZP3LKMEHQxgl_JdGnSJUoQhG7uc1PMCynh_xBGLedNcxKCsbLYAXQ3X47hTCLj7vVD-gWoPTKl4HsDlkBSeacmDaWPxkjplGTnX8V65_aT5ai6QAzOVAA/s1600/Memori+internal+Android.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGIBeN88q1_UMgVGAFFAYHViZP3LKMEHQxgl_JdGnSJUoQhG7uc1PMCynh_xBGLedNcxKCsbLYAXQ3X47hTCLj7vVD-gWoPTKl4HsDlkBSeacmDaWPxkjplGTnX8V65_aT5ai6QAzOVAA/s72-c/Memori+internal+Android.jpg
AndroidKotamobagu
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/memori-internal-android.html
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/memori-internal-android.html
true
1257863516224246985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy