INILAH Beragam Keunggulan Android Marshmallow

SHARE:

Setelah Android Lollipop, kini giliran Marshmallow sebagai versi terbaru Android. Pastinya kehadiran generasi anyar ini membawa berbagai fitur yang lebih unggul.

Setelah Android Lollipop, kini giliran Marshmallow sebagai versi terbaru Android. Pastinya kehadiran generasi anyar ini membawa berbagai fitur yang lebih unggul. Kehadirannya membuat pengguna gadget dengan platform ini semakin dimanjakan dengan berbagai keunggulannya. Apa saja sebenarnya yang penting diketahui Sobat AndroidKotamobagu?

INILAH Beragam Keunggulan Android Marshmallow

Konsumsi daya baterai lebih hemat


Keunggulan ini dirasakan karena penyematan teknologi doze. Terutama ketika smartphone dengan dalam keadaan mode sleep atau standby. Sebenarnya cara kerja dari fitur ini, tidak begitu berbeda dengan yang diterapkan pada gadget besutan Samsung, Huawei dan Sony. Caranya dengan melakukan non aktif, terhadap aplikasi background. Agar bisa menikmati manfaatnya, Anda bisa melakukan penyetingan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Dukungan terhadap USB type C


Teknologi ini memang belum begitu familiar, karena baru sedikit diaplikasikan pada smartphone Android. Beberapa yang sudah menyematkannya adalah Lenovo Zuk Z1 dan OnePLus 2. Marshmallow sangat mendukung USB type C, dengan begitu pengisian ulang daya baterai bisa berlangsung lima kali lebih cepat, bila dibandingkan dengan menggunakan konektor microUSB yang sangat banyak diterapkan saat ini. Tak hanya itu Android Marshmallow ini juga bisa berfungsi sebagai powerbank. Sehingga bisa membantu pengisian baterai untuk smartphone lainnya.

Tersedia Android Pay


Fitur pembayaran digital ini sanggup menandingi teknologi Apple Pay. Teknologi NFC (Near Field Communication) diterapkan dalam fitur tersebut. Sehingga transaksi berjalan lancar dan sangat menunjang berbagai pembayaran belanja online, yang semakin digemari banyak orang di berbagai negara.

Menerapkan sensor sidik jari


Memang telah banyak smartphone yang telah menerapkan sensor sidik jari. Hanya saja Google belum menerapkan standarisasi untuk teknologi tersebut yang diaplikasikan pada platform Android. Sehingga setiap ponsel pintar mempunyai spesifikasi dan keunggulan yang berlainan. Tetapi dengan kehadiran versi Marshmallow, akan menjadi standarisasi bagi fitur pemindai sidik jarinya. Sehingga sektor keamanan pada smartphone Android lebih terjamin.


Adanya app permissions


Keunggulanlain dari Android Marshmallow adalah adanya peningkatan terhadap fitur app permission. Sehingga memungkinkan pemakainya bisa melakukan pengaturan izin pada sebuah aplikasi. Caranya dengan memilih pilihan deny atau allow. Dengan adanya fitur tersebut, semakin memudahkan Sobat AndroidKotamobagu, terutama untuk pengaturan aplikasi yang beroperasi di background processor. Dengan begitu, kebutuhan akan memori RAM akan lebih terjaga.

Dilengkapi Aplikasi auto backup


Adanya fitur auto backup membuat pengguna bisa menyimpan setingan game atau aplikasi dan user data di dalam Google Drive. Jadi saat mengganti smartphone, tetap bisa menggunakan game dan aplikasi, yang sebelumnya sudah digunakan pada ponsel lama. Untuk mengaktifkannya, cukup sign in untuk masuk akun Google. Setiap pengguna mendapatkan jatah maksimal sebanyak 25 MB per aplikasi, agar bisa tersimpan di media penyimpanan digital tersebut.

Tersedia fitur Google Now on Tap


Bagi pemakai ponsel Android sangat familiar dengan aplikasi Google Now. Aplikasi tersebut memberikan berbagai informasi melalui perintah suara. Saat ini sudah dapat diaktifkan dengan menekan pilihan tombol home. Kemudian dengan otomatis dapat melakukan perintah suara, agar bisa melakukan pencarian informasi. Keunggulannya hampir sama, dengan yang ditawarkan Apple.

Nah Sobat AndroidKotamobagu, itulah berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi Android untuk versi terbarunya. Ke depan dipastikan banyak beredar ponsel pintar di pasaran, dengan mengandalkan versi Marshmallow. Vendor-vendor smartphone dari berbagai negara, akan berlomba menghadirkan gadget unggulannya, dengan menyematkan versi Android teranyar ini.

COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...
Name

Android,5,Android APK,1,Android Marshmallow,3,Aplikasi Android,1,blog prividers,1,blogger,1,Daftar Harga HP Android,3,drama korea,1,Film,1,Galaxy A5,1,Google Drive,1,Harga HP Android Acer,1,Harga HP Android Asus,1,Harga HP Android Mito,1,Harga HP Android Samsung,2,Harga HP HTC,2,Harga HP Huawei,2,Harga HP Iphone Apple,2,IPhone,1,Mito Impact A10,1,Movie,1,NEWS,4,PDFtoDOC,1,Review Mito,1,ROM,1,ROM Android,3,Smartphone,1,Sony Xperia ZL,1,Spesifikasi HP,4,Spesifikasi HP HTC,2,Spesifikasi HP Huawei,2,Spesifikasi HP LG,2,Spesifikasi Smartphone,2,Tips Android,9,Trik Android,7,Tutorial Android,6,wordpress,1,
ltr
item
AndroidKotamobagu: INILAH Beragam Keunggulan Android Marshmallow
INILAH Beragam Keunggulan Android Marshmallow
Setelah Android Lollipop, kini giliran Marshmallow sebagai versi terbaru Android. Pastinya kehadiran generasi anyar ini membawa berbagai fitur yang lebih unggul.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifDSPg1yIUo9X2DKcrmdCLtYo3vPZGwJcNe7Zas08ogVDWm6hhyphenhyphenbmC8Bydce2F6L_3BHOIDYrjJZNOC11BOIMYhGWyvRoKoFCMOOSYL-sir3QNgQKNE6J7I5E5pH3wDr1q7eoEQDerKuQ/s400/marshmallow-601.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifDSPg1yIUo9X2DKcrmdCLtYo3vPZGwJcNe7Zas08ogVDWm6hhyphenhyphenbmC8Bydce2F6L_3BHOIDYrjJZNOC11BOIMYhGWyvRoKoFCMOOSYL-sir3QNgQKNE6J7I5E5pH3wDr1q7eoEQDerKuQ/s72-c/marshmallow-601.jpg
AndroidKotamobagu
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/Android-marshmallow.html
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/Android-marshmallow.html
true
1257863516224246985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy